Holton

Setelah menampilkan performanya dengan band Sousa yang dasyat, Frank Holton membuka toko kecil di Chicago di tahun 1896, menjual instrumen band keduanya dan ramuan rahasianya dari Electric Oil trombone slide oil. Selama dua tahun pertama, bisnis yang sulit dan Holton terus membuka tokonya selama weekend dan malam hanya untuk menambah gajinya untuk membantu bisnisnya. Di tahun 1898, bisnis sampai ke puncaknya yang membuat Holton mempekerjakan pembuat instrumen yang mulai membuat apa yang dikenalkannya dengan “Holton Special” trombone. Seiring bisnisnya berkembang, katalog “Holton Harmony Hints” ditingkatkan halamannya untuk trombone, cornet, valve trombone, dan mellowphone di tahun 1904.

Bisnis terus berkembang dan instrumen Holton menjadi pilihan professional top termasuk Vincent Bach, trumpet pertama untuk Buston Symphony di tahun 1914 (sebelum dia mulai membangun instrumennya sendiri di tahun 1918). Di tahun 1917, Holton menandatangani perjanjian dengan kota Elkhorn, Wisconsin untuk membangun pabrik. Dalam perjanjiannya, syaratnya dibuat jika Holton membayar gaji $500,000 selama tujuh tahun untuk mendukung karyawan, dia menjamin tanah dan bangunan. Holton membuat perjanjian ini di tahun 1920.


Di tahun 1919, untuk menyemangati para karyawan yang lebih kuat untuk pindah dari Chicago ke Elkhorn, Holton membeli tujuh belas hektar tanah dan menyewa 27 rumah yang dibangun untuk ditawarkan ke karyawannya. Produksi top line professional instrumen terus berkembang. Di tahun 1929, Holton mengenalkan instrumen tingkat sekolah di bawah nama Holton Collegiate.

Di tahun 1939, Frank Holton menjual perusahaannya ke Fred Kull, seorang karyawan perusahaan. Di tahun 1942, Frank Holton meninggal dunia. Sepanjang Perang Dunia II seperti yang banyak dilakukan pengusaha, Holton Company berganti dengan membuat komponen – komponen militer. Ketika perang berakhir, Holton Company masih berkembang dengan stabil. Di tahun 1964, setelah tekanan penawaran pada instrumen woodwind, Holton Company dijual ke G. Leblanc Corporation.

Selama dimiliki Leblanc, Holton berkembang sebagai pemimpin dalam produksi low brass. Dengan bantuan dari artis terkenal seperti Philip Farkas dan Ethel Merker; terompet French Holton menjadi semakin terkenal. Produksi instrumen Holton ditahan di Elkhorn, Wisconsin sampai tahun 2008 ketika berpindah ke Eastlake, Ohio.

Related Products