Leblanc

Sejarah Leblanc ada sejak tahun 1750 ketika Ets. D. Noblet dibangun di Perancis yang membuat instrumen untuk pengadilan Louis XV.  Noblet siap membantu membangun Perancis sebagai pusat pabrik woodwind. Di tahun 1904, Noblet sadar bahwa dirinya bukan dari keluarga bisnis yang kaya, dan dijual ke Georges Leblanc. 

Leblanc family dikenal dalam menggunakan scientific acoustic research dalam pengembangan clarinet. Anak laki – laki George, Leon adalah pemain clarinet terkenal dan memenangkan hadiah top dari Conservatoire de Paris. Sebagai pemain ulung, dia sangat yakin dasar ilmu pengetahuan dalam memproduksi dan membawa consistency and playability high level ke hand-made instrument.

Pada tahun 1921, Leblanc mulai pendistribusian di US dengan Gretsch & Brenner in New York. Namun, Leblanc family menjadi tidak senang dengan jumlah kerjaan yang bersangkutan dalam membuat penyesuaian untuk instrumen setelah berbulan – bulan perjalanan laut dari Perancis. Tahun 1946, Vito Pascucci, seorang reparasi instrumen untuk Glenn Miller band, mendirikan Leblanc USA di Kenosha, Wisconsin dan membawa distribusi produk Leblanc France di US. Vito membuka toko kecil dan mulai membangun instrumen level pemulanya, melepas Leblanc dan fokus ke instrumen professional.

Di tahun 1950, Vito memekerjakan pendidik pertamanya untuk membantu mengembangkan fokus pada program dan bahan yang spesifik ke area edukasi musik. Leblanc melanjutkan fokusnya ke dalam pembangunan stable base pada sekolah musik yang berfokus pada dealer yang kemudian membangun organisasi National Association of School Music Dealers (NASMD).

Pada tahun 1960, brand Vito dibuat dengan complete line dari siswa clarinet campuran. Di tahun 1961, Positive Radial Alignment Guide (P.R.A.G.) masih digunakan hari ini, dipatenkan untuk membantu siswa clarinet pemula yang digabung dengan baik di atas dan bawah yang tergabung pada instrumennya.

Di tahun 1964, Leblanc mendapat Frank Holton Company dan Martin Band Instrument Company di tahun 1971. Fokus pada full line menawarkan brass dan woodwind instrument yang menyediakan perkembangan yang signifikan dan di tahun 1989, Vito membeli 65% saham Leblanc France Company. Karena Leblanc France dipertimbangkan National Treasure oleh pemerintah Perancis, hal ini menjadi sulit memroses semua perjanjian pembelian dengan perusahaan Amerika. Tidak sampai tahun 1993, sisa saham 35% diperoleh Vito.

Di tahun 2005, Leblanc diakui Conn-Selmer dan memulai produksi era baru. di tahun 2009, Leblanc merilis Bliss line clarinet yang bekerja sama dengan nama yang sama, Julian Bliss. Bliss clarinet menawarkan fitur unik dan playability yang yang tidak biasa ditemukan dalam instrumen siswa dengan harga terjangkau. Dengan semua produksi clarinet untuk Leblanc Vito dan Bliss clarinet berpindah ke Elkhart, Indiana, level keahlian dan inovasi terbaru.

Related Products