Ludwig

Ludwig Drum Company didirikan pada tahun 1909 oleh William F. Ludwig dan Theobald Ludwig di Chicago. Perusahaan ini berawal dengan konsep desain dan memproduksi functional bass drum pedal. Di era film bisu dimana musical performance live, Ludwig khusus memproduksi sound effect untuk melayani pasar. Di waktu yang sama, perusahaan dikenal dengan nama Ludwig and Ludwig.

Pembuatan drum segera diikuti dengan pengembangan snare drum dan desain revolusioner dari Balanced Action tuning timpani di tahun 1916. Pada tahun 1917, Ludwig dikontrak membuat rope drum untuk mendukung Perang Dunia I. Selama masa itu, Theobald Ludwig meninggal dan William Ludwig terus mendesain produk baru.

Desain baru revolusioner dan produk inovatif terus diluncurkan. Black Beauty Snare Drum, masih dibuat sampai hari ini, didesain di era pre-depression antara tahun 1926-1930. Seiring mulai munculnya film, yang dilengkapi dengan track rekaman, dan hasil Depression bisa dirasakan, Ludwig menjual perusahaannya ke C.G. Conn, yang juga dimiliki Leedy Drum. William Ludwig menahan perannya dalam perusahaan dan memindahkan pengoperasian ke Elkhart, Indiana.

Di 1936, William meninggalkan C.G. Conn untuk memulai perusahaannya sendiri. Pada tahun 1937, perusahaan baru ini dikenal dengan W.F.L. dan merupakan saingan Ludwig dan Leedy Company yang dimiliki C.G. Conn. Tahun 1937, putra William, Bill Ludwig Jr. mulai membantu ayahnya dengan membuat perusahaan baru. Desain produk penting pertamanya merupakan revolusi untuk bass drum pedal yang dikenal dengan “Speed King”.

Di tahun 1955, C.G. Conn memutuskan untuk fokus pada bisnis inti band instrument. Mereka menjual nama belakang Ludwig ke William Ludwig dan mengganti nama perusahaannya dengan Ludwig Drum Company. Ludwig terus mengembangkan produk dengan menawarkan marching drum, concert drum, timpani, snare drum, dan drum set.

Pada tanggal 9 Februari 1964, Ringo Star dan The Beatles mengubah segalanya bagi Ludwig Drum Company ketika mereka tampil live pada Ed Sullivan Show di depan jutaan penonton. Black Oyster Pearl 4 piece drum set Ringo secara terang – terangan menampilkan nama Ludwig untuk dilihat semua orang.

Semenjak itu, perusahaan terus berkembang. Musser Mallet Company diakui Ludwig dengan membuat sebuah perusahaan “Total Percussion” di tahun 1965 yang menyertakan mallet instrument dan drum. Pada tahun 1973, William Ludwig Sr. meninggal dan Bill Ludwig Jr. mengambil alih sebagai Presiden, Tahun 1981, di usia 65 tahun, Bill menjual perusahaan ke Selmer Company. Ludwig Factory di Chicago menetap lagi di Monroe, North Carolina di tahun 1984. Bill Ludwig Jr. mengganti namanya menjadi Bill Ludwig II, menunjuk sebagai “The Chied” dan aktif dalam bisnis bahkan dalam masa cuti. William F. Ludwig II meninggal di bulan Maret 2008 di usia 81 tahun.

Related Products