Armstrong


Di tahun 1931, seorang pengrajin yang sangat ahli dan kepala toko C.G. Conn William Teasdale Armstrong, mendirikan toko reparasi di Elkhart, Indiana. Kemampuan dan komitmennya tanpa kompromi dengan kualitas yang bagus cepat menyebar dan itu tidak lama setelah itu ia diminta memproduksi instrumen untuk musisi profesional .

Warisan Armstrong turun ke anak laki-lakinya, Edward yang melakukan magang di bawah pimpinan ayahnya dan membantu ayahnya mengembangkan instrumen yang kualitas dan lebih detail. Edward membawahi serta fokus pada kualitas pembuat instrumen professional. Dia mengakui kebutuhan untuk menyediakan instrumen berkualitas karena murid – murid dan komunitas musisi berkembang dengan cepat.

Di tahun 1970, Armstrong mengembangkan “new” flute scale bersama dengan Albert Cooper. Sebelum skala baru ini, pembuat flute akan mengoreksi tuning pada A=435 yang umumnya ditemukan di flute saat proses cutting di ujung headjoint untuk membawa pitch mencapai A=440. Armstrong dan Cooper bekerja sama membuat semua flute baru dengan meningkatkan performance. Mengubahnya termasuk tapered headjoint, perubahan dimensi pada tone hole dan penempatan tone hole. Flute yang didesain ulang ini sekarang menjadi 102, 103, dan 104 model flute platform.

Di tahun 1984, Armstrong woodwind company dijual ke King Musical Instrument, yang kemudian bergabung dengan C.G. Conn di tahun 1985 untuk mendirikan United Musical Instruments (UMI). Kemudian UMI bergabung dengan Selmer Company di tahun 2002 dan membuat Conn-Selmer, Inc.

Related Products