Vincent Bach


Vincent Shrotenbach terlahir di Vienna pada tahun 1890, awalnya dia menerima pelatihan instrumen violin, setelah itu beralih ke trumpet ketika dia mendengar suara yang mengagumkan. Meskipun Vincent memperlihatkan bakat yang luar biasa dalam ilmu ilmiah dan lulus dengan gelar teknik, dia menyerah dengan karirnya untuk mengikuti passion pertamanya dan memiliki masa depan tak pasti sebagai musisi. Tampil dengan nama panggung, Vincent Bach, dia merintis bakat musiknya yang sukses dengan melakukan tur keliling Eropa.

Perang Dunia I memaksa Vincent untuk pindah ke New York City dimana ia hanya memilliki $5.00 dalam dompetnya ketika sampai disana. Vincent mendapat undangan dari konduktor terkenal, Karl Muck untuk mengikuti audisi dan menduduki posisi di Boston Symphony. Di periode berikutnya, dia menjadi pemain trumpet pertama di Metropolitan Opera House. Ketika perjalanan turnya di Pittsburgh, mouthpiece Vincent dirusak oleh seorang tukang reparasi. Vincent mengalami kesulitan dalam mencari pengganti yang sesuai. Dalam masa cutinya, dia menghabiskan waktunya untuk membuat ulang model mouthpiece lamanya di basement toko Selmer Music


Pada tahun 1918, dengan modal investasi $300 untuk membeli mesin bubut yang dioperasikan dengan kaki, Vincent memulai bisnisnya membuat mouthpiece. Bisnisnya berkembang pesat dan di tahun 1924, trumpet Bach pertamanya diproduksi. Para musisi sering merujuk pada trumpet Bach sebagai ‘Stradivarius’ nyata, hingga menginspirasi nama Bach Stradivarius. Kemudian Bach menambah trombone ke dalam produk lininya di tahun 1928.

Di usia 71 tahun, Vincent menjual perusahaanya. Meskipun dia menerima dua belas pesanan lainnya, termasuk beberapa yang sangat banyak, Vincent memilih untuk menjual Selmer Company. Di tahun 1964, peralatan dan mesin untuk instrumen Bach berpindah dari Mount Vernon ke tempat baru di Elkhart, Indiana. Hari ini, instrumen ini terus meningkatkan kualitas standar tertinggi bagi pengrajin dan menyematkannya ke desain dan cetakkan orisinil Vincent.

Related Products