Zildjian

Zildjian adalah merk cymbal dan gong yang didirikan di Istanbul, Turki oleh seorang Armenia bernama Avedis Zildjian pada masa Kesultanan Utsmaniyah. Zildjian merupakan perusahaan cymbal terbesar di dunia. Sekitar hampir 400 tahun, keluarga Zildjian tertua menjalankan bisnis di Amerika dan salah satu dari 300 perusahaan tertua di dunia. Mereka juga menjual drum dan peralatan lain seperti aksesoris dan stik drum.

Pertama kali cymbal Zildjian diciptakan pada 1623 di Istanbul oleh Zildjian Avedis, saat mencari cara (alkimia) untuk membuat bahan dasar logam emas, dibuatlah campuran yang menggabungkan timah, tembaga, dan perak dalam lembaran logam yang dapat membuat suara nyaring tanpa pecah (fokus).

Avedis diberi nama Zildjian (ZilciyĆ¢n) oleh Sultan, dari Turki (zil - cymbal, Dji - pembuat - penjual, Ian - akhiran nama yang umum digunakan di Armenia) dan industri dimulai tahun1623, detail dari penemuan pertama tetap di rahasiakan dari generasi ke genarasi sampai saat ini. Sudah menjadi tradisi perusahaan keluarga bahwa hanya ahli waris saja yang akan mengetahui proses rahasia penemuan tersebut. Metode rahasia untuk pencampuran logam dirayakan sebagai "Zildjian Sound" waktu itu dan sampai saat ini.

Related Products